Home Forums LTI Forum Jokowi Ingin Teknologi Buatan Indonesia Sukses di Luar Negeri

Tagged: 

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  draz08 3 weeks ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #563 Reply

    draz08
    Participant

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan teknologi karya anak bisa sukses di negara-negara lain. Oleh sebab itu, ia berhadap teknologi di Indonesia akan terus berkembang, sehingga tidak akan tertinggal dari negara lain. mimpi baik

    “Saya ingin teknologi Indonesia mengintervensi negara-negara lain. Oleh sebab itu, saya ingin Indonesia ke depan tidak tertinggal,” ungkap Jokowi dalam acara pembukaan Ideafest 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (26/10/2018).

    Jokowi pun memuji layanan ride-sharing Go-Jek yang sukses melakukan ekspansi ke luar negeri. Layanan besutan Nadiem Makarim itu beberapa waktu lalu baru saja meresmikan Go-Viet di Vietnam.

    Menurut laporan, perusahaan juga akan melebarkan sayap ke negara-negara lain, termasuk Singapura dalam waktu singkat ini. Setelah Go-Jek, Jokowi berharap akan lebih banyak produk berbasis teknologi asal Indonesia di kancah global.

    Diungkapkannya, untuk bisa melahirkan karya hebat maka diperlukan kerja sama berbagai pihak, mulai dari industri hingga pemerintah.

    “Ide brilian butuh eksekusi brilian, jadi mau tidak mau kita harus berkolaborasi. Kalau sendiri, tidak ada kolaborasi, maka jangan harap mau memenangkan kompetisi. Tentunya sebagai bangsa besar, kita ingin memenangkan kompetisi itu,” ungkap Jokowi.

    Jokowi mengatakan, untuk melahirkan berbagai inovasi yang dapat menggerakkan perekonomian Indonesia, maka anak muda atau millenial memiliki peran penting.

    “Saya yakin anak muda yang akan menggerakkan Indonesia ke depan. Saat ini banyak lompatan dan semuanya dikelola oleh anak muda,” tuturnya.

    Ia pun mengimbau anak muda Indonesia untuk terus berkarya, serta melakukan kolaborasi agar dapat melahirkan inovasi hebat.

    “Kita sudah memiliki berbagai teknologi, tapi hal ini sekaligus menjadi tantangan yaitu bagaimana kita membangun visi besar Indonesia ke depan. Saya tahu dan merasakan bahwa anak muda akan menggerakkan gagasan atau ide itu menjadi sebuah kenyataan,” tutur Jokowi.

Viewing 1 post (of 1 total)
Reply To: Jokowi Ingin Teknologi Buatan Indonesia Sukses di Luar Negeri
Your information:




55 − 53 =