Home Forums LTI Forum Laptop Terbaru dan Info Processor Core i9 Terbaru

This topic contains 1 reply, has 2 voices, and was last updated by  wargabaru 1 month, 3 weeks ago.

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #544 Reply

    murdian
    Participant

    Intel i7 sudah beberapa tahun terakhir menjadi seri tertinggi pada processor untuk konsumen, tapi itu akan berubah karena Intel sekarang sudah ada Intel i9 yang akan menggantikannya.

    Bersamaan dengan peluncuran Intel Core i9, Intel juga mengumumkan sebuah keluarga processor terbaru yang disebut X-series. X-series ini menggunakan socket terbaru yaitu LGA 2066, yang memiliki chipset X299 (pengganti X99 yang sudah lama beredar) dan tentunya kalian harus membeli motherboard baru untuk menggunakan X-series tersebut.

    Intel Core i9 hanya untuk PC
    Intel hanya meluncurkan X-series ini untuk High-end Desktop Computers atau gampangnya sebut saja PC High-End. Dan mereka (Intel) telah mengumumkan tidak akan membawa Core i9 untuk Laptop.

    Apakah Core i9 akan lebih cepat dibanding Core i7?
    Yang membedakan Core i9 adalah jumlah core nya, dimana untuk seri paling ‘bawah’ memiliki jumlah core 10 dan yang paling ‘atas’ memiliki 18 core. Dan semua itu memiliki teknologi HyperThreading yang berarti mereka memiliki antara 20 Threads sampai 36 Threads.

    Dan untuk menjawab pertanyaan apakah i9 akan lebih cepat dibanding i7 adalah YA secara teori. Kenapa secara teori? Karena semakin banyak core yang kalian miliki maka lebih banyak task yang dapat kalian jalankan bersamaan.

    Tentu saja saya yakin jika kalian hanya menggunakan untuk tugas-tugas seperti biasa saja (ms office sampai bermain game berat sekalipun) pesan soft ice cream sidoarjo kalian tidak akan menggunakan semua core tersebut. Karena semua software-software yang beredar saat ini tidak dibuat untuk menggunakan core sebanyak itu.

    Untuk saat ini mungkin Intel Core i9 akan lebih berguna dimasa yang akan datang dibandingkan masa sekarang, atau ketika para pembuat software benar-benar memanfaatkan banyaknya jumlah core tersebut. Untuk saat ini Core i9 hanya akan lebih cepat untuk beberapa hal saja (melakukan render Video, Multi-Tasking yang benar-benar berat).Cukup untuk penjelasan Awal sekarang kita akan masuk ke dunia yang lebih teknis.

    Sedangkan Faktanya, di april 2018 kemarin prosesor yang baru saja memperkenalkan chip Intel pada sebuah Laptop, yakni Core i9-8950HK.

    Resmi meluncur di Beijing, China, pada Selasa 4 april 2018 kemarin, Core i9-8950HK merupakan anggota keluarga prosesor Intel Core Generasi ke-8 dengan arsitektur Coffee Lake.

    Dengan enam buah core CPU (12 thread) berkecepatan 2,9 GHz dan Turbo Boost hingga 4,8 GHz, Core i9-8950HK diklaim sebagai prosesor laptop terkencang yang pernah dibuat oleh Intel.

    Menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (4/4/2018), Core i9-8950HK sekaligus menjadi prosesor pertama dengan enam buah inti CPU di ranah chip untuk komputer jinjing.

    Baca juga: Apple Bakal Berhenti Pakai Chipset Buatan Intel?

    Kinerja Core i9-8950HK masih bisa ditingkatkan lebih jauh lewat overclocking, karena memiliki multiplier terbuka.

    Keluarga prosesor Coffee Lake ini diproduksi dengan proses fabrikasi 14 nm dan disebut mampu menghasilkan kinerja 50 persen lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya, terutama saat bermain game dan proses multimedia kelas berat, seperti editing video 4K.

    Core i9-8950HK sendiri merupakan salah satu dari lima prosesor laptop baru berbasis arsitektur Coffee Lake yang diperkenalkan oleh intel.

    Empat prosesor lainnya adalah Core i7-8850H, Core i7-8750H, Core i5-8400H, dan Core i5-8300H. Ada juga dua prosesor workstation mobile, yakni Xeon E-2186M dan Xeon E-2176M. Spesifikasi mereka bisa dilihat dalam tabel di atas.

    Laptop gaming Gigabyte Aero 15 berbasis Intel Core i7-8750H.

    Di Indonesia, sejumlah pabrikan laptop sedang bersiap merilis produk berbasis produk-produk chip baru Intel ini. Salah satunya adalah Gigabyte dengan seri laptop gaming tipis, Aero A15 yang berbasis Intel Core i7-8750H. Namun, tanggal pasti untuk jadwal kedatangan maupun informasi harganya belum diketahui.

    #560 Reply

    wargabaru
    Participant

    wah keren tampilannya bos. salam kenal kkkdm

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
Reply To: Laptop Terbaru dan Info Processor Core i9 Terbaru
Your information:




5 + 5 =