Profile Forums Forum Civitas Mendes Prioritas Kuatkan Sinyal Telekomunikasi di Desa Perbatasan

  • This topic is empty.
Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #3634 Reply
    Fiana
    Guest

    Desa-desa yang bersisihan dengan tepian negara tetangga masih punya beberapa persoalan. Diantaranya permasalahan jaringan telekomunikasi yang berlangsung di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

    Menteri Desa, Pembangunan Wilayah Ketinggalan, serta Transmigrasi Abdul Halim Iskandar dalam lawatannya ke Desa Temajuk, yang bersebelahan dengan Malaysia, pada Sabtu (11/1/2020) mengaku jika jaringan telekomunikasi masih jadi kerudung persoalan. Karena itu, ia akan menindaklanjuti persoalan itu, supaya persoalan signal dapat selekasnya terselesaikan.

    “Signal belumlah ada. Kita telah kerja sama juga dengan Telkom. Tinggal kita tindak lanjuti. Sebab saya tidak ingin, kades atau warga desa memiliki HP, tetapi, tidak ada sinyalnya,” Kata Abdul Halim dalam info tercatat Minggu (12/1).

    Ditambah lagi, lanjut Halim, di masa digitalisasi ini, semua keperluan serta info dapat dipenuhi serta didapati oleh warga. Tetapi, jika tidak ada simpatisan dalam soal ini jaringan internet, semuanya tidak ada fungsinya.

    “Jika tidak ada signal, itu tidak ada fungsinya. Karena itu, untuk masalah signal ini itu jadi masalah prioritas Kemendes, sebab ini penting untuk buka info serta di masa ini kita harus mengaku jika kita memercayakan digitalisasi,” tuturnya.

    Tidak hanya permasalahan signal, Abdul Halim menjelaskan keinginan untuk perbanyak export yang belum tercukupi untuk wilayah tepian. Walau sebenarnya beberapa daerah tepian punya banyak kekuatan.

    “Oleh karenanya, sasaran penting sepulangnya dari sini, saya selalu koordinasikan dengan kementerian lain, bagaimana di Sambas berlangsung pemercepatan produksi dalam kondisi telah jadi (bukan mentah) untuk di-export ke negara tetangga. Sebab itu penting,” tuturnya.

    Kunjungan ke Kabupaten Sambas ialah kunjungan yang ke-2 Abdul Halim ke Kalimantan Barat. Awalnya pada Jumat (10/1), Abdul Halim lakukan kunjungan ke kabupaten Tim Raya. Sesudah dari Kabupaten Sambas, kunjungan diteruskan ke Kabupaten Menpawah pada Minggu (12/1).

    Dalam kunjungannya, Abdul Halim dibarengi istrinya, Lilik Umi Nasriyah, serta beberapa petinggi di lingkungan Kemendes PDTT serta beberapa petinggi yang lain di lingkungan Pemkab Sambas serta Pemprov Kalimantan Barat.

Viewing 1 post (of 1 total)
Reply To: Mendes Prioritas Kuatkan Sinyal Telekomunikasi di Desa Perbatasan
Your information:




− 1 = 1