pak pantja

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabaraktuh…
Salam Sejahtera bagi kita semua

Melanjutkan kiprah PT Len Telekomunikasi Indonesia (LTI), dimasa konstruksi, perlu kami sampaikan bahwa tahun 2018 merupakan tahun penuh tantangan dalam mencapai Target Commercial Operational Date (COD)

Sejak Desember 2017 hingga kwartal pertama 2018, Indonesia beberapa kali mengalami gempa bumi, yang kebanyakan pusat gempa ada di laut.

Kabel-kabel Laut dari beberapa operator yang sudah Operasional, banyak yang putus sehingga kebutuhan atas Kapal Perbaikan meningkat. Disisi lain, jumlah Kapal terbatas, dan LTI menjadi salah satu Pihak yang terdampak.

Pada akhir Mei 2018, Kabel Laut Palapa Ring Paket Tengah, mulai di gelar dan Alhamdulillah pada 21 Desember 2018, LTI telah dinyatakan COD sekaligus menandai babak baru LTI masuk pada tahap Operasional dan Pemeliharaan Jaringan Paring Tengah

Setelah dalam kurun triwulan pertama tahun 2019, para Operator diberikan kesempatan uji coba jaringan Paring Tengah secara gratis. Pada awal April 2019, LTI dipercaya Badan Aksebilitas Teknologi Informasi (BAKTI) untuk memasarkan Jaringan yang ada ke Para Operator.

Besar harapan kami, LTI, melalui konektivitas berkualitas, dapat memberikan layanan terbaiknya untuk mendukung tumbuhnya ekonomi kreatif yang memanfaatkan jaringan komunikasi pita lebar.