HIGHLIGHT

PT Len Telekomunikasi Indonesia (PT LTI) merupakan Badan Usaha Pelaksana (BUP) yang ditugaskan untuk melaksanakan proyek Pembangunan dan Pengelolaan Jaringan Tulang Punggung Serat Optik Palapa Ring Paket Tengah.

PT LTI mempunyai peran strategis karena PT LTI turut serta dalam menjaga kedaulatan negara dan membangun kesejahteran masyarakat. Sehingga PT LTI perlu dipertimbangkan sebagai pemain yang dipandang dalam dunia telekomunikasi nasional.

Dalam rangka mewujudkan peran strategis tersebut, PT LTI memiliki Visi & Misi sebagai Jiwa dan semangat dalam menjalankan proses bisnisnya.

KEPEMILIKAN PERUSAHAAN
Len Industri
51%
Teknologi Global Riset Investama
39%
Multi Kontrol Nusantara
5%
Bina Nusantara Perkasa
5%

VISI

  • Menjadi operator backbone tingkat nasional

MISI

  • Menyediakan layanan konektifitas yang berkualitas
  • Menjadi model pengelolaan operator jaringan

DEWAN KOMISARIS

KOMISARIS UTAMA

KOMISARIS

DIREKSI

ASWAN HAMONANGAN

Direktur Bisnis dan Operasi

R.W PANTJA GELORA

Direktur Utama

KUSNADI

Direktur Keuangan dan SDM

PALAPA RING TENGAH

Sistem komunikasi di era digital ini, menuntut adanya efisiensi dalam pengiriman informasi dari narasumber kepada penerima. Efisiensi itu berupa kecepatan waktu dalam pengiriman pesan dengan serat optik, narasumber dapat mengirimkan informasi dengan kapasitas yang besar baik itu besaran data maupun kecepatan. Dengan perubahan ini, keterbukaan informasi dapat memberikan dampak yang baik bagi bangsa dan negara. Melalui sistem komunikasi yang baik, pemerintah dan rakyatnya akan terhubung satu dengan yang lainnya.

      Terinspirasi oleh sejarah bangsa, pemerintah Indonesia menggunakan “Palapa Ring” sebagai nama proyek pembangunan infrastruktur jaringan tulang punggung bagi telekomunikasi nasional. Konsorsium Pandawa Lima sebagai pemenang Palapa Ring Middle Package Fiber Optic Backbone Network yang tersebar di 17 kota dan kabupaten:

Kantor Pusat :

Menara MTH Lantai 11 Jl. Mt Haryono No.Kav. 23, RT.2/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12780
Telp. : +62 21 28543839